Aplikasi Dapotendik Cara Login Pengisian dan Token

Hai semua, kembali lagi nih di informasibelajar.com, nah kali ini saya akan berbagi untuk Anda semua mengenai aplikasi Dapotendik, yaitu tentang cara login dapotendik dan melakukan pengisian dapotendik dengan benar.

Bagi yang masih bingung gimana caranya, maka Anda wajib membaca artikel ini dengan seksama. Tapi sebelum itu, izinkan saya untuk menjelaskan kepada Anda tentang aplikasi dapotendik itu sendiri. Berikut ini penjelasannya.

Dapotendik adalah aplikasi yang diterbitkan oleh Sub direktorat Kinerja dan Pengembangan Karir Direktorat pembinaan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang pada prinsipnya merupakan Data Pokok Tenaga Kependidikan yang wajib diisi oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, pengawas sekolah, kepala perpustakaan, tenaga perpustakaan, kepala laboratorium, teknisi perpustakaan, tenaga administrasi sekolah dan lainnya.

Berdasarkan informasi yang saya dapat, untuk tahap awal ini, data ini wajib diisi oleh Pengawas Sekolah dan Kepala Perpustakaan atau pustakawan, kemungkinan untuk pihak lainnya akan menyusul.

Oke langsung saja kita menuju langkah bagaimana cara mendaftar dan login Dapotendik 2017.

Cara Daftar dan Login Dapotendik


#1. Buka Browser Anda

Pertama buka browser kesayangan Anda, bisa Google Chrome, Mozilla, Opera atau lainnya. Pastikan browser Anda dalam versi yang up to date, supaya tidak terjadi kendala nantinya. Pada halaman pencarian silahkan ketik Dapotendik atau klik saja link berikut ini dapotendik.tendikdikdasmen.net/page/index.html.

#2. Klik Daftar Sekarang

Login Dapotendik

Setelah Anda membuka link diatas tadi, maka akan muncul halaman seperti diatas, kemudian silahkan klik "Belum punya akun? Daftar sekarang!".

#3. Pengisian Tendik dan Token

Setelah itu, akan muncul halaman seperti dibawah ini.,,

Token Dapotendik

Keterangan:
  • Isikan token berikut ini sesuai dengan diri Anda:
    ⏩ Kepala Sekolah "BD13242AC"
    ⏩ Laboratorium Sekolah "EG13245DF"
    ⏩ Pengawas Sekolah "ac13241zb"
    ⏩ Pustaka Sekolah "DF13244CE"
    ⏩ Staf Tata Usaha "CE13243BD"
Ingat, tanpa tanda petik!
  • Pilih Tendik sesuai token Anda tadi
  • Isikan kode sesuai yang tertera disebelah kiri
  • Jika sudah benar, selanjutnya klik "submit"
#4. Isikan Semua Data dengan Benar

Setelah itu, Anda akan disuguhi form isian yang harus Anda isi dengen benar. Berikut ini gambarnya, maaf ya karena gambar kurang jelas.

Cara Login Dapotendik


Setelah semua terisi dengan benar, silahkan klik "simpan". Jangan lupa untuk mencatat username dan password karena akan digunakan untuk proses login selanjutnya.


Setelah itu, klik link diatas dan masukkan username dan password yang sudah dibuat tadi.

Nah sekian artikel kali ini mengenai cara login aplikasi dapotendik 2017, nah jika ada masalah pada token dapotendik diatas, silahkan untuk memberi tahu saya melalui kolom komentar dibawah. Sekian dari saya, dan jangan lupa untuk share dengan yang lain ya. Terima kasih.
Tag : Tips
0 Komentar untuk "Aplikasi Dapotendik Cara Login Pengisian dan Token"

Back To Top
Ruangguru.com